Advertisement

Responsive Advertisement

Cara Simpel Proteksi Artikel di Blog dari Copy Paste



Cara Simpel Proteksi Artikel di Blog dari Copy Paste - Pasti sangat menjengkelkan bukan sebuah artikel yang sudah susah payah anda buat sendiri dan sudah di publikasikan untuk para pembaca tetapi artikel yang anda buat tersebut di copy paste begitu saja untuk dipakai di blog orang lain ?


Disini saya akan membahas cara agar Artikel yang sudah kita buat dengan susah payah tidak bisa di Copy Paste Sembarangan oleh orang lain.

Berikut tutorial Cara Simpel Proteksi Artikel di Blog dari Copy Paste.

Pada artikel ini saya akan memberikan sebuah codingan yang gunanya untuk mematikan fungsi dari klik kanan pada mouse, dan fungsi blok pada mouse, lalu fungsi keyboard.

Berikut adalah langkah-langkahnya :
1. Anda Login dahulu ke Sini
2. Lalu anda pilih ke Menu Template dan anda Pilih "Edit HTML"
3. Kemudian anda cari kode <body> yang ada di menu HTML anda dengan cara shortcut pada keyboard       dengan cara menekan tombol "Ctrl + F", lalu tinggal anda ketikan kode <body> tersebut ke dalam kolom       HTML anda.
4. Lalu ganti dengan codingan berikut
    <body oncontextmenu = "return false;" onmousedown = "return false;" onkeydown = "return false;">

Berikut adalah gambar kodingan yang saya gunakan pada blog saya


Keterangan
Kode onmousedown : yaitu perintah untuk mematikan Blok pada Content.
Kode oncontextmenu berfungsi untuk mematikan fungsi klik kanan. 
Kode onkeydown : berfungsi untuk mematikan fungsi keyboard 
NB : 'Dengan mematikan fungsi keyboard pengunjung juga tidak akan dapat menulis pada blog anda seperti Komentar, Buku Tamu, dsb'

NB : untuk kode onkeydown ini bersifat opsional, karena saya tidak menggunakan kode tersebut di blog saya.

Demikian Artikel Cara Simpel Proteksi Artikel di Blog dari Copy Paste yang saya buat pada kali ini, Semoga Bermaanfaat untuk para pembaca sekalian
:D

Untuk Pertanyaan dapat dituliskan di kolom komentar yang telah tersedia di bawah
:)



Post a Comment

23 Comments

  1. Hilangkan tradisi copas mencopas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro, soalnya kan kesel juga kalo artikel yg udah kita buat susah payah tapi di copas begitu aja sama orang lain tanpa izin sang pemilik lagi
      [-(

      Delete
  2. iya, makasih bro

    udah ya, artikel agan bagus juga kok
    :)

    ReplyDelete
  3. makasih banget ya gan...
    berguna sekali, krn blogku dikloning habis2an, tak tertinggal 1 hurufpun...
    http://ruangrumahkita.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke, sama sama gan.

      saya juga mengalami hal serupa kaya agan, untungnya saya udah tau trik supaya tidak di copas full artikelnya.
      :d

      Delete
  4. Makasih untuk panduannya sob, sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke, sama sama, semoga bisa diterapkan di blog/website nya ya agar tidak di copas sembarangan.
      :d

      Delete
  5. gak ngefek bro,, masih bisa di copas.. memang sih kalo pake mouse gak ketawan,, tapi kalo pake CTRL+C... (o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya sih bisa di protek bro pakai codingan onmousedown, tapi nanti kalo di aktifin ada sebagian widget yang gak berfungsi, saya udah pernah coba dan widget penerjemah yg ada di sebelah kanan malah gak bisa di klik.

      untuk yang mematikan fungsi Ctrl + C sebenarnya bisa juga, tapi efeknya malah visitor gak bisa komentar di artikel kita bro, jadi ya saran saya sih pakai yg gak bisa di klik kanan aja, toh juga kalo misalkan memang di Copas, kita tinggal search aja artikel kita di google, trus kalo misalkan ada yang sama tinggal di komen aja di blog ataupun website yg meng copas artikel kita, tinggal kita komentarin aja di artikel tsb, bilang bahwa artikel ini telah DI COPAS TANPA IZIN OLEH SANG PUBLISHER !!!

      Segitu aja yang bisa saya jawab, kalo ada yang kurang bisa di reply disini.
      :d

      Delete
  6. Ane tunggu kabar baik selanjutnya bro.. salam kenal.. :>)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal bro, BTW nama blognya apa ? saling follow dan komen aja biar makin rame haha.
      :>)

      Delete
  7. BerhasiL gan, tapi kok search box ane kaga berfungsi,, pas kode diatas ane Lepas berfungsi Lagi search box nya... [-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang begitu gan, makanya saya hanya memakai proteksi yang tidak bisa di klik kanan saja. Mungkin untuk kesempatan berikutnya akan saya update mengenai hal ini.

      Delete
  8. gan percuma anti CTRL + U .....walaupun digituin tetep bisa liat....
    caranya : view-source:[target]
    contoh : view-source:http://haikalshiddiq.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan kunjungi balik yaaaa indonews-jmk.blogspot.com :)

      Delete

Please keep in mind that post it must kind and polite comments.
Thank you for your attention.